Jasa Sewa Kursi Tiffany,Kursi Futura, Kursi Barstool, Kursi VIP, dan Alat Pesta dengan Harga Murah di kota Jakarta, Tangerang dan sekitarnya.

Home / Artikel / TIPS PINTAR MENGHEMAT BIAYA PERNIKAHAN SUPAYA SESUAI BUDGET

TIPS PINTAR MENGHEMAT BIAYA PERNIKAHAN SUPAYA SESUAI BUDGET

Saat merencanakan pernikahan, pasangan kerap menghadapi stres akibat dituntut untuk membuat perencanaan matang dengan dana yang terbatas. Tapi sebenarnya Anda bisa menggelar pernikahan dengan hemat dan tetap berkesan, lho! Masih banyak alternatif vendor pernikahan yang memberikan penawaran yang pas di kantong dengan hasil yang maksimal. Jika Anda juga menginginkan pernikahan mewah dan indah tanpa perlu menguras kantong, Finansialku sudah merangkum beberapa tips dalam merencanakan dana pernikahan hemat bagi Anda. Yuk kita simak di bawah ini.

  1. Eliminasi biaya yang tidak penting

Apakah perlu mendekor meja undangan dengan bunga besar bertuliskan nama pengantin? Mungkin bagus untuk dilihat, namun sebenarnya malah menyulitkan tamu undangan untuk saling berbincang. Atau Anda ingin menggunakan karpet bertabur bunga untuk jalan masuk? Selain tidak terlalu penting, Anda bisa saja tersandung saat berjalan ke pelaminan karena karpet yang tertutup kelopak bunga. Anda bisa mengeliminasi beberapa hal yang tidak penting dan mengalokasikan dana tersebut untuk hal lain yang lebih krusial.

  1. Lebih baik menyewa daripada membeli

Berbeda dengan cincin pernikahan yang harus Anda gunakan dalam jangka panjang, beberapa hal dalam pernikahan hanya perlu digunakan pada saat momen pernikahan terjadi. Contohnya, gaun pengantin dan tuksedo, sepatu heels, dan masih banyak lagi. Nah, tips untuk menghemat biaya pernikahan bisa dengan cara menyewa daripada membeli. Gaun pengantin hanya akan digunakan satu kali saja, sehingga tidak ada gunanya jika Anda membelinya. Pertimbangkan pula gaun milik designer baru yang harganya masih terjangkau daripadadesigner ternama. Begitu pula halnya dengan tuksedo dan heels. Anda sebaiknya menyewa daripada harus membeli baru. Dijamin Anda bisa menghemat banyak uang dari sini.

  1. Pilihlah yang prioritas

Pilihlah beberapa kebutuhan pernikahan yang menurut Anda paling utama. Anda dapat mengalokasikan anggaran Anda pada bagian tersebut terlebih dahulu, setelah itu sisa budget bisa Anda alokasikan pada kebutuhan lainnya. Sebagai contoh, bila foto pernikahan sangatlah penting bagi Anda, maka alokasikan dana untuk vendor fotografi yang terjamin dan Anda sukai. Anda bisa mengambil dana dari biaya suvenir yang dapat ditekan serendah mungkin.

  1. Tidak perlu mewah, tapi berkesan

Pernikahan bukanlah ajang bermewah-mewahan. Anda tidak perlu menyewa gedung berkapasitas ribuan orang, mengenakan gaun ratusan juta, atau mendekorasi tempat pernikahan dengan bunga-bunga impor yang harganya selangit. Bayangkan berapa banyak kebutuhan setelah menikah yang bisa Anda beli dengan dana pernikahan mewah tersebut? Anda dapat menggelar acara pernikahan sederhana namun menjadi momen yang berkesan bersama keluarga dan kerabat terdekat Anda tanpa perlu dana besar.

Nah sobat, sudah membaca tips dari saya? Semoga berguna untuk sobat-sobat sekalian ya!

Check Also

BIAYA PENYEWAAN KURSI TIFFANY UNTUK UMUM

Kursi Tiffany adalah sesuatu tren yang berkembang untuk menambah keanggunan dalam sebuah pernikahan. Mereka dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp us